Gelaran Perak 2022 Upaya Menggerakan Perekonomian Masyarakat Kahu

  • Bagikan
Pemuda yang tergabung dalam One Project menggelar Pesta Rakyat Kahu (Perak) 2022.

FAJAR.CO.ID, BONE -- Upaya mendongkrak perputaran ekonomi di Kecamatan Kahu. Pemuda yang tergabung dalam One Project menggelar Pesta Rakyat Kahu (Perak) 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Kelurahan Palattae, Jumat, 11 November. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari dan melibatkan seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Kahu.

Koordinator One Project, Andi Asrar Jumrikhair menuturkan pihaknya menginisiasi kegiatan ini atas dasar keinginan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kahu.

Maka dari itu pada kegiatan ini pihaknya melibatkan UMKM lokal dalam memeriahkan acara tersebut. Kata dia pihaknya menggarap persiapan kegiatan tersebut selama dua bulan.

"Yang kita libatkan yaitu pengrajin Bossara dari plastik, usaha Dodol dari Desa Cenranae yang sudah sampai di luar negeri, produk gula merah yang diolah di Desa Matajang," bebernya.

Kegiatan ini juga diisi dengan lomba menu sehat, lomba menyanyi dangdut, senam, dan hiburan.

"Ini kegiatan pertama jadi ketika ada kekurangan akan dijadikan pembelajaran untuk pelaksanaan selanjutnya," paparnya.

Camat Kahu, Andi Muhlis mengatakan ini merupakan kegiatan positif untuk masyarakat Kahu. Hal ini diyakini mampu mendongkrak perekonomian di wilayahnya.

"Selama dua tahun lebih ekonomi betul-betul terpuruk. Kita memang harapkan pemuda bisa menjadi inisitor kegiatan yang bisa menggerakkan perekonomian pelaku UMKM di Kecamatan Kahu," katanya.

Ia mengatakan jangan melihat hasil dari kegiatannya, tetapi lihat dari prosesnya. "Saya yakin selama pelaksanaan ini akan dipenuhi oleh pelaku UMKM di Kecamatan Kahu," ujarnya.

  • Bagikan