Hadiri Pelantikan IKA PMII Sulsel, Danny Pomanto: Longwis adalah Solusi untuk Menjawab Ancaman Krisis Pangan

  • Bagikan
Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengajak alumni dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan untuk terlibat aktif dalam program yang dijalankan oleh Pemkot Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII Sulsel Periode 2022-2027, di Hotel Claro, Sabtu (12/11/2022).

"Kita punya program yang namanya Lorong Wisata, di dalamnya mencakup keamanan pangan, kemandirian ekonomi, dan kohesifitas sosial. Sebagai orang pergerakan, saya yakin kalau kader PMII bisa menjadi penggerak di dalamnya," ujar Danny Pomanto.

Longwis, kata Danny Pomanto, tidak hanya persoalan membenahi lorong yang dulunya seperti ditelantarkan. Lebih dari pada itu, menjadi solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat.

Danny Pomanto menyebut ada beberapa krisis yang akan dihadapi ke depan, salah satunya adalah krisis pangan. Dan salah satu solusinya ialah mendekatkan sumber pangan dengan masyarakat, dan solusinya ada di lorong-lorong Makassar.

"Saya pernah diundang NSF atau BRIN nya Amerika Serikat, ternyata program Lorong Garden kita, sekarang Longwis, itu adalah solusi untuk menjawab ancaman krisis pangan," jelas Danny.

"Untuk itu, persatuan dan pergerakan secara kolektif dan oleh kita semua sangat dibutuhkan, supaya warga kita bisa survive atau bertahan dari berbagai ancaman krisis yang akan datang," tutupnya.

Dalam acara yang dihadiri Ketua PWNU Sulsel Hamzah Harun Al Rasyid dan Ketua IKA PMII Sulsel terpilih Mukhtar Tahir ini, Danny Pomanto dimandat sebagai Anggota Kehormatan IKA PMII. (selfi/fajar)

  • Bagikan