PSM Makassar Banyak Diisi Pemain Muda, Bernardo Tavares: Senang Bekerja Dengan

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar saat ini tampil di ajang Liga 1 Indonesia sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Sebelum akhirnya kompetisi tersebut di hentikan sementara.

Performa luar biasa PSM musim ini tak lepas dari kejelian sang pelatih Bernardo Tavares yang berhasil memadukan para pemain muda dan pemain berpengalaman.

Pada musim ini total ada sembilan pemain muda yang berada di bawah usia 20 tahun yang di promosikan ke tim utama.

Sebut saja pemain seperti, Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf, Viktor Dethan, Ricky Pratama, Ibnul Mubarak, M Ardiansyah, Edgard Amping, Ananda Raehan, dan M Rafli Asrul.

Pelatih asal Portugal itu mengaku senang bekerja sama dengan para pemain muda. Dengan alasan itulah dirinya banyak mengorbitkan para pemain muda di skuad Pasukan Ramang.

“Saya suka bekerja dengan pemain muda. Kalian bisa cari tahu tentang saya, di Portugal saya juga bekerja di bagian akademi. Saya suka bekerja dengan mereka," kata Bernardo Tavares saat ditemui di Stadion Kalegowa, Jumat, (11/11).

Hal yang terpenting menurutnya adalah bagaimana para pemain muda ini nanti bisa perform saat diberi kepercayaan.

Kualitas mereka di lapangan yang menjadi tolak ukur Bernardo Tavares dan tidak peduli usai pemain tersebut.

“Bagi saya tidak masalah mau 16 tahun atau 35 tahun, yang penting bisa memberikan kualitas maka saya akan memainkannya,”ungkapnya.

Beberapa pemain yang bisa dikatakan berhasil saat ini adalah, Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf, Ricky Pratama serta Ananda Rehan.

Yang dimana keempat pemain tersebut sering mendapatkan kesempatan tampil bersama PSM Makassar baik sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan