Hari Jadi Ke-4 Himteskes, ASA: Tenaga Sukarela Kesehatan Berperan Penting Kesuksesan Program Kami

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJA -- Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Kabupaten Sinjai memasuki usia ke-4 tahun. Keberadaan Himteskes dinilai berperang penting dalam kesuksesan program Pemkab Sinjai, khususnya di bidang kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat menghadiri perayaan Himteskes di Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latief, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu (12/11/2022) tadi malam.

Menurutnya, tenaga kesehatan, terutama sukarela merupakan tulang punggung dan penopang program di bidang kesehatan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Sinjai. Mulai dari Home Care dan Home Visit, Rumah Singgah, PSC 119, dan berbagai program lainnya.

"Program kami tidak ada apa-apanya tanpa peran teman-teman, justru peran para nakes sehingga masyarakat di pelosok bisa mendapat pelayanan kesehatan," kata ASA.

Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia itu memberikan ucapan selamat kepada Himteskes yang tengah merayakan hari jadinya yang ke-4.

Dia berharap momen ini menjadikan seluruh nakes bersatu padu, menyatukan visi misi dan pemikiran dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Sinjai.

"Selamat hari jadi Himteskes ke-4. Saya berharap teman-teman nakes bisa terus solid, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sinjai," harapnya.

Hari jadi Himteskes ke-4, diisi dengan diskusi antara Bupati ASA dan pengurus Himteskes yang tersebar di seluruh Puskesmas yang ada. Momen ini juga menjadi wadah silaturahmi Bupati ASA dengan pengurus Himteskes.

  • Bagikan