Wakil Bupati Pangkep Sambut Tim Visitasi PPK Ormawa di Kelurahan Balleangin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Visitasi /Kunjungan KEMDIKBUDRISTEK meninjau Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan HIMAPRODI PBSI UNM dengan topik kelurahan cerdas di kelurahan Balleangin, kab. Pangkep. Minggu (13/11/2022).

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui rangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Program ini diberi nama Kelurahan cerdas merupakan sebuah program meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang disalurkan melalui 5 pojok literasi yang telah di bangun di 5 titik di kelurahan Balleangin.

Kegiatan visitasi ini di hadiri langsung oleh tim visitasi sendiri yaitu Dr. Parmin S. Pd., M. Pd., Wakil bupati kabupaten Pangkep yaitu Drs. H. Syahban Sammana S.H.,. Asisten 3 kabupaten Pangkep, camat Balocci, lurah balleangin, Pembina Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM, Dinas perpustakaan, dinas pendidikan, dinas Kominfo, serta tokoh masyarakat di kelurahan balleangin kecamatan Balocci kabupaten Pangkep.

Wakil bupati Kab. Pangkep resmi membuka program peningkatan kapasitas organisasi kemahasiswaan (PPK ORMAWA) HIMAPRODI PBSI FBS UNM di kelurahan balleangin.

"Suatu kebanggaan atas kehadiran sosok pak parmin, Kehadiran mahasiswa dan kunjugan tim visitasi menambah motivasi, semangat berkreasi inovasi, masyarakat kelurahan balleangin" tuturnya.

Kemudian Tim Visitasi yang berkunjung di kelurahan balleangin, Parmin selaku tim visitasi Kemendikbudristek mengungkapkan sangat mengapresiasi sejauh 328 tim PPK ORMAWA di seluruh universitas di Indonesia baru kali ini tim dari HIMAPRODI PBSI UNM menghadirkan wakil bupati kabupaten Pangkep ini.

  • Bagikan