FT UNM Gandeng Pemkab Wajo Gelar Pelatihan Teknis Laboratorium Pengujian Material dan Beton

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Pada Senin 14 November 2022, dalam rangka kegiatan Pelatihan Teknis Laboratorium Pengujian Material dan Beton bagi aparatur Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Pertanahan Kab. Wajo bekerja sama dengan Fakultas Teknik UNM.

Dalam kegiatan ini tentu saja melibatkan Kepala Dinas PUTR Kab. Wajo, Dekan Fakultas Teknik UNM yang di wakili oleh Wakil Dekan 4 Fakultas Teknik UNM, Ketua Jurusan PTSP FT. UNM, Kepala Laboratorium PTSP FT. UNM, para instruktur dan para peserta pelatiahan yang berasal dari PUTR Kab. Wajo.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan mutu sumber daya manusia melalui pelatihan teknis di laboratorium dalam bidang pengujian material dan beton.

Pada kegiatan hari pertama, pembukaan acara yang dilaksanakan di Ruang Senat Lt. 2 Fakultas Teknik UNM. Pembukaan dilaksanakan dengan sambutan-sambutan oleh Dr. Ir. Muh. Junaedy Rahman S.T., M.T, Selaku Ketua Panitia Kegiatan, Drs. Taufik Natsir. M.pd. selaku Ketua Jurusan PTSP FT. UNM, dan sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Drs. Faisal Syafar M. Si., M. InfTech., PH.D selaku Wakil Dekan 4 FT. UNM, Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta.

Proses kegiatan ini yang dilaksanakan dengan pemberian materi secara teori maupun praktikum, adapun Materi- materi yang akan diberikan kepada peserta adalah materi K3 Laboratorium yang di bawakan oleh Dr. Anas Arfandi, M.Pd., Materi Teknologi Material dan Beton Berkinerja yang di bawakan oleh Dr. Irma Aswani Ahmad, ST., MT., dan Materi Karakteristik Material Beton yang di bawakan oleh Dr. Ir. Muh. Junaedy Rahman S.T., M.T.

  • Bagikan