Kampanye Cuci Tangan, Ketua Tim PKK Barru: Kegiatan Ini Harus Kontinu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada siswa -siswi Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Barru dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 di pusatkan di UPT SDN I Barru, Kecamatan Barru, Senin (14/11/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg.Hj Hasnah Syam, menyampaikan kampanye CTPS dalam rangka HKN ke 58 jatuh seharusnya dilaksanakan 12 November 2022.

Meski kondisi lelah, namun tak mengurangi semangat hadir dalam kegiatan ini. Dari Brazil lanjut ke Surabaya kemudian diminta lagi menjadi pemateri oleh BKBN dan Kemenkes terkait pencegahan Stunting.

Ia mengapresiasi peringatan HKN ke-58 tahun ini. Banyak capaian keberhasilan yang telah dilakukan jajaran kementerian Kesehatan.

Seperti yang kita tahu, hampir 3 tahun dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi jutaan orang di Dunia terlebih di Indonesia namun Berbagai upaya penanganan masih terus digencarkan pemerintah untuk menekan penularan virus termasuk kementerian Kesehatan.

Hasnah Syam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan yang telah bekerja keras dalam pelayanan kesehatan.

Melalui i HKN ke 58 sesuai temanya menjadi momentum terwujudnya Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat, ujar Anggota Fraksi Nasdem ini.

Pada kesempatan tersebut, Hasnah Syam yang disapa Ibu Dokter mengajak para siswa- siswi maupun guru melakukan CTPS bersifat kontinyu.

Ia berharap kampanye Cuci tangan ini selalu dikenangkan.Karena salah satu mencegah penyakit adalah cucu tangan.
Hari Kesehatan Nasional ke 58 mengusung tema"Dengan Semangat Bangkit Sehat Negeriku" yang dihadiri langsung Ketua Tim penggerak PKK Barru.

  • Bagikan