Sulbar Raih Penghargaan Indeks Daya Saing Digital

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik

FAJAR.CO.ID, MAMUJU-- Sulawesi Barat meraih penghargaan sebagai daerah dengan Indeks Daya Saing Digital Tertinggi dari Katadata Indonesia.

Tenaga Ahli Pj Gubernur Sulbar, Munadir Mubarak menyatakan bahwa Pj Gubernur Akmal Malik menerima undangan per tanggal 11 November 2022, perihal Apresiasi East Ventures-Digital Competitiveness Index (EV-DCI).

"Penghargaan ini juga berkat massifnya pemberitaan yang ada di Sulbar dan itu semua berkat kerjasama dengan teman -teman media di Sulbar," ujar Munadir.

Nadir sapaannya, menambahkan bahwa Pj Gubernur Sulbar diminta untuk hadir menerima penghargaan pada Kamis 1 Desember 2022 di Aryanusa Ballroom, Menara Aryanusa Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Pak Gub akan hadir," ucapnya.

PT Katadata Indonesia merupakan perusahaan media, riset, data dan event. EV-DCI mengukur perbandingan daya saing digital pada 34 provinsi dan 157 kota/kabupaten di Indonesia yang sudah diterapkan sejak 2020.

Metode penilaian ini merupakan hasil kerja sama antara Katadata Insight Center (KIC) bersama East Ventures (EV), perusahaan modal venture terkemuka di Asia Tenggara.

KIC bersama EV memilih pemenang penghargaan untuk 6 provinsi dan 21 kota/kabupaten mewakili masing-masing regional. Di antaranya, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali-Nusra, Sulawesi, Maluku-Papua.

Khusus untuk kategori kota/kabupaten ditambahkan wilayah Jabodetabek. Selain itu, terdapat 1 pemenang khusus untuk best practice EV-DCI. (wir/fajar)

  • Bagikan