Sekjen PDIP Pertanyakan Maksud Pertemuan Anies dengan Gibran di Solo

  • Bagikan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Anies Baswedan. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi pertemuan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa (15/11). Hasto mempertanyakan apakah pertemuan itu bermuatan politik atau tidak.

“Ya kalau pertemuan namanya silahturahim itu kan budaya kita. Tetapi apakah pertemuan itu dilanjutkan dengan agenda politik, nah itu yang pasti harus dipertanyakan,” kata Hasto di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Selasa (15/11).

Meski demikian, Hasto menganggap wajar pertemuan tersebut. Sebab sebagai kepala daerah, Gibran memang sudah semestinya menyambut setiap orang yang datang ke Solo.

“Mas Gibran ini kan kader PDI Perjuangan, dan kemudian di dalam membangun silahturahim dengan berbagai tokoh-tokoh. Karena mas Gibran juga putra dari Presiden Jokowi, jadi sebagai wali kota dia menerima tamu-tamu dari berbagai elemen termasuk yang datang dan berkunjung ke Solo,” tegas Hasto.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Dalam kesempatan itu Anies memuji perkembangan Kota Solo yang dinilai semakin tertib dan rapi.

“Pagi ini (15/11) senang bisa silaturahmi dengan Pak Wali Kota. Alhamdulillah melihat Solo rapi, bersih, tertib,” ucap Anies usai sarapan bersama dengan Gibran seperti dilansir dari Antara di Solo, Selasa (15/11).

Dia berharap Solo dapat terus maju dan berkembang. Pada pertemuan tersebut, keduanya juga membahas sejumlah hal, salah satunya berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

  • Bagikan