Wujudkan Ketahanan Pangan, Pangdam XIV Panen Raya di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Bupati Maros, AS Cahidir Syam melakukan panen raya di Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa, 15 November.

Dimana luas areal persawahan yang dipanen sekitar 600 hektare untuk tanam tiga kali atau IP 300.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen
TNI Totok Imam Santoso mengatakan hari ini pihaknya melakukan kegiatan ketahanan pangan yaitu panen raya.

"Jadi sesuai instruksi Pak Presiden dan bapak pimpinan kita, bapak KASAD bapak Kapolri bahwa keberadaan kita di wilayah harus bisa membantu Pemerintah Daerah terutama ikut mengatasi permasalahan ekonomi yang terjadi saat ini dengan menjaga ketahanan pangan," katanya.

Dia mengatakan untuk luas areal panen raya disini sekitar 4.300an hektare untuk IP 300.

"Cuma khusus disini (Jenetaesa,red) ada 600 an hektar dengan benih padi ciherang," katanya.

Kedepan kata dia, akan dicoba IP 400 atau pola tanam empat kali setahun.

"Untuk panen raya benih padi Ciherang ini bisa menghasilkan sekitar 7 ton per hektarenya," ungkapnya.

Dia pun berpesan kepada para petani untuk terus bekerja keras dan terus berusaha meningkatkan produksi pertanian. Karena saat ini pemerintah akan terus siap dalam membantu para petani.

Selain kegiatan panen raya, Pangdam XIV Hasanuddin bersama Kapolda Sulsel dan Bupati Maros terlebih dahulu menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan pemberian bantuan gizi anak stunting, serta penyerahan simbolis santunan Jaminan Kematian dari BPJS Tenaga Kerja sebesar Rp42 juta kepada ahli waris petani yang meninggal dunia.

  • Bagikan