Yudha Gagas Tiga Program Pegembangan Gerakan Pramuka Secara Nasional

  • Bagikan

Menurut dia, anggota pramuka dimana pun berada harus menyambut baik terobosan-terobosan yang sementara dikembangkan oleh Pusinfo Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Program tiga terobosan baru tersebut sebelumnya sudah dipaparkan Yudha saat didapuk menjadi pembicara pada kegiatan Expo To Maraya dan Talkshow dengan tema youth and culture. Kegiatan ini digagas oleh UKM Pramuka UNM di gedung Menara Phinisi 12 November pekan lalu.

Expo To Maraya menjadi rangkaian puncak dari kegiatan Jelajah Wisata Budaya yang menjadi program kerja Ambalan Ranggong Dg. Romo & Opu Dg. Risadju tahun ini.

Seperti diketahui, sejak bulan September sampai Oktober, UKM Pramuka UNM telah melaksanakan jelajah budaya di tiga etnis berbeda yakni etnis Makassar, Bugis, dan Toraja.

Selain Yudha, Wakil Bupati Maros sekaligus
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupatens Maro Suhartina Bohari, Sherly Annavita (Influencer Milenial), dan Rijal Djamal (Creativepreneur Pemuda Sulsel) juga diundang menjadi pembicara.

Diakhir kegiatan, peserta yang kebanyakan mahasiswa berharap agar penguatan konten digital terus dikembangkan di zaman serba cepat sekarang ini agar gerakan pramuka lebih bagus. (*)

  • Bagikan