Jurusan Gizi FIKK UNM Sukses Gelar Program Praktisi Mengajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Jurusan Gizi FIKK UNM menjadi salah satu jurusan yang berhasil melaksanakan salah satu Program MBKM yakni Praktisi Mengajar.

Mata Kuliah Isu Mutakhir Gizi menjadi mata kuliah yang dibawakan oleh Praktisi yang berpengalaman. Astati Made Amin, S. Si. T., M. Kes sebagai praktisi yang terlibat dalam program ini memiliki banyak pengalaman antara lain pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Gizi Masyarakat dan Institusi, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi. Saat Ini Astati menjabat sebagi Wakil Ketua Persagi Sulawesi Selatan.

Dosen pengampu mata kuliah Isu Mutakhir Gizi, Etno Setyagraha, S. Or., M. Or. mengatakan bahwa program ini sangat baik dan inovatif karena mahasiswa dapat langsung bertemu dengan praktisi sehingga mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan berdasarkan pengalaman dan keilmuan dari praktisi.

“Program ini sangat membantu kami sebagai dosen dalam memberikan pembelajaran ke mahasiswa sehingga kelak jika mahasiswa menjalankan program magang dan PKL maupun jika nanti mereka telah menyandang gelar sarjana akan memudahkan mereka untuk terjun dalam dunia kerja," katanya.

Ketua jurusan Gizi FIKK UNM dr. Nurussyariah H., M. App., S.ci., Sp. N (K) menyambut baik Program Praktisi Mengajar ini. Beliau berharap ke depannya akan lebih banyak mata kuliah di jurusan Gizi yang terintegrasi ke dalam program Praktisi Mengajar MBKM.

Dalam program Praktisi Mengajar, ada 8 pertemuan yang dilaksanakan dengan pokok bahasan antara lain Gizi Optimal di Masa Pandemi Covid-19, Pemenuhan Gizi Seimbang, 1000 Hari Pertama Kehidupan, Gizi Makro, Suplementasi Gizi Mikro, Pangan Fungsional untuk Kesehatan, Diet Sehat, dan Diet Sehat untuk Kebugaran.(*)

  • Bagikan