Wakil Bupati Maros dan Forkopimda Pantau Pilkades

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 16 Desa di Kabupaten Maros digelar, Kamis, 17 November 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Maros, Idrus mengatakan ada 16 desa di tujuh kecamatan yang melangsungkan Pemilihan Kepala Desa.

"Hari ini ada 26. 927 warga Maros yang akan memilih kepala desa di 68 TPS yang tersebar di Kabupaten Maros," ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, ada 52 calon yang bertarung hari ini memperebutkan kursi kepala desa di masing-masing desanya.

"Untuk petahana ada 10 orang yang kembali bertarung dalam Pilkades. Laki -laki 44 orang yang maju, dan perempuan delapan orang," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari bersama Forkopimda Maros sempat melakukan peninjauan proses pemilihan kepala desa di TPS Bontotallasa Kecamatan Simbang dan penghitungan suara di empat TPS di Desa Marannu Kecamatan Lau.

Suhartina mengatakan peninjauan dilakukan untuk memantau ada tidaknya kendala pada saat pemilihan berlangsung.

"Hari ini forkopimda juga akan berpencar di 16 desa yang sedang melakukan pemilihan," katanya.

Suhartina menilai di beberapa TPS yang dikunjungi sudah berjalan dengan baik kemudian antusias masyarakat sampai saat ini juga terlihat sangat baik.

"Kita berharap agar tidak ada gesekan antara pendukung maupun para calon," sebutnya.

Sementara itu Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin mengatakan pihaknya mengerahkan 572 personel.

"Terdiri dari TNI Kodim, Polres Maros, kami juga menurunkan personel BKO dari Polda Sulsel sebanyak satu SSK ditiga zona pengamanan, zona satu itu di kecamatan Lau dan Bontoa, zona kedua itu di Kecamatan Simbang, Tanralili dan Tompobulu, dan zona ketiga itu di Kecamatan Camba dan Mallawa," ungkapnya.

  • Bagikan