Gara-gara Batuk, Dua Anggota Polisi Dibacok ODGJ

  • Bagikan
ODGJ Bacok dua polisi di Kabupaten Bener Meriah

FAJAR.CO.ID, BENER MERIAH - Buntut membacok dua polisi, seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Riandi Saputra (23) warga Kampung Wih Resap Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah ditangkap Polres Bener Meriah berhasil di amankan.

Menurut Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, mengatakan, ODGJ yang melakukan pembacokan terhadap dua personel Polisi itu di amankan pada hari Kamis (17/11/2022) Sekira pukul 19.45 WIB.

“Yang bersangkutan saat ini sudah berhasil diamankan oleh Personel Polsek Bandar di bantu oleh masyarakat setempat,” kata Indra Novianto

Riandi (ODGJ) diamankan setelah diketahui bersembunyi di semak dekat rumah orang tuanya yang terletak di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Indra Novianto menjelaskan pada saat itu salah seorang keluarga ODGJ hendak menghidupkan listrik di rumah orang tuanya yang berada di Kampung Pondok Gajah, kemudian mendengar suara orang batuk di semak-semak.

“Saudaranya tersebut memanggil nama Andi, dan kemudian langsung dijawab iya,” kata Indra.

Mendengar sahutan tersebut maka yang bersangkutan langsung menjauh, kemudian melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal.

Menerima Laporan tersebut Kapolsek Bandar beserta personel langsung menuju lokasi dan melakukan negosiasi dengan ODGJ.

“Setelah bernegosiasi maka sekira pukul 20.00 WIB, Riandi (ODGJ) berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan dan selanjutnya ODGJ langsung dievakuasi ke RSUD Munyang Kute dengan menggunakan mobil ambulance UPTD Puskesmas Bandar,” tandas Indra Novianto.

  • Bagikan