Puluhan Karyawan CLM Beri Dukungan Moral dan Loyalitas, Helmut Hermawan Tetap Pimpin Perusahaan

  • Bagikan
Karyawan PT CLM

Seluruh karyawan yang datang ke Jakarta mengakui, sejak kepemimpinan CLM dipegang Helmut dkk, kesejahteraan karyawan naik pesat, berbanding lurus dengan kinerja perusahaan. Sebagai gambaran, tahun lalu mereka mendapatkan bonus sebesar dua kali gaji ketika produksi pertambangan bisa naik melampaui target.

“Karena itu banyak di antara teman-teman yang kemudian mengambil (kredit) rumah dan kendaraan. Mereka dipercaya bank karena kinerja perusahaan juga bagus. Di luar itu, kami juga menyediakan softloan jika ada karyawan yang punya keperluan mendadak,” ujar Zaenuri, Kepala Keuangan CLM .

89% Karyawan Lokal & Kontribusi untuk Masyarakat

PT Citra Lampia Mandiri (CLM) adalah perusahaan dalam negeri yang berdiri sejak tahun 2007 dan bergerak di sektor pertambangan nikel laterit dmp. Perusahaan tambang tersebut memiliki izin usaha penambangan (IUP) produksi sebesar 2.660 hektar atau yang terbesar di Sulawesi Selatan.

Sebagai perusahaan tambang aktif yang memiliki lahan terbesar di Sulawesi, menurut Freddy, 89% karyawan CLM adalah masyarakat lokal, termasuk semua kontraktornya. Sejak awal mereka memberi akses kepada putra-putra daerah agar bisa ikut mengelola pertambangan.

“Kami berprinsip, jika bekerja di sana, kami juga harus memberi kontribusi semaksimal mungkin untuk masyarakat lokal. Jadi pemberdayaan kami bukan omong kosong. Bahkan nama desanya pun kami ambil sebagai nama perusahaan,”tegas Freddy.

Untuk meningkatkan skill para pekerja pertambangan, tambah Freddy, CLM secara rutin mengadakan pelatihan bagi para operator dan karyawan yang hampir semuanya berasal dari masyarakat setempat. Selain itu, mereka juga terbuka terhadap program magang mahasiswa pertambangan di sekitar wilayah itu. Hanya saja karena pendaftarnya berlimpah, akhirnya mereka membuat sistem pembatasan.

  • Bagikan