Skadron Udara 5 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Pengamanan dan Pengamatan KTT G-20

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALI - Kesuksesan gelaran KTT G-20 di Bali beberapa waktu lalu tidak lepas dari peran penting Skadron Udara 5 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Pasalnya pesawat Boeing 737-200 yang dioperasikannya terlibat secara langsung dalam pengamanan dan pengamatan udara.

Danskadron Udara 5 Letkol Pnb Hendro Sukamdani, M.Tr.Opsla yang memimpin misi dalam perhelatan Internasional tersebut mengatakan bahwa Skadron Udara 5 selama 24 jam sesuai instruksi melakukan pengamanan dan pengamatan di atas udara wilayah Bali.

Keterlibatan 2 pesawat Boeing 737-200 Skadron Udara 5 untuk memastikan bahwa pelaksanaan KTT G-20 dapat berjalan lancar dan aman. Bahkan hingga selesainya kegiatan, pesawat bersama para crewnya masih melaksanakan misi hingga para delegasi kembali ke negara masing-masing.

"Tiap hari kita melaksanakan patroli udara dari pagi sampai dengan malam selama pelaksanaan KTT G-20 ini. Ibaratnya kami adalah mata di udara selama KTT G-20. Sesuai perintah Panglima TNI dan jajaran kami diperintahkan untuk siaga selama KTT G-20, baik itu kedatangan, pelaksanaan maupun kepulangan delegasi sampai dengan aman semuanya," tegas Danskadron Udara 5.

  • Bagikan