Husniah Talenrang Instruksikan Timnya Bantu Warga Terdampak Bencana

  • Bagikan

Fajar.co.id -- Husniah Talenrang menginstruksikan tim dan relawanny agar turun membantu warga yang terdampak bencana. Baik longsor, banjir dan bencana lainnya. Namun, dia mengingatkan agar tetap mengutamakan keselamatan saat turun memberikan bantuan.

Hal itu disampaikan Husniah Talenrang saat melepas timnya untuk menyalurkan bantuan berupa sembako ke warga terdampak bencana longsor di Parangloe poros Malino, Jumat, 18 November 2022.

Dari posko Media Center Husniah Talenrang. Bantuan korban bencana longsor di Parangloe disalurkan langsung tim ke posko bencana TNI Polri di desa lonjoboko Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Iswandi Sultan selaku jubir Husniah Talenrang yang turun langsung menyalurkan bantuan berupa Mie Instan dan Air mineral dan Roti, mengungkapkan jika timnya hanya menyalurkan bantuan ke posko TNI yang ada karena kondisi akses jalan ke lokasi longsor terputus.

Sekadar dijetahui akses jalan poros Malino terputus akibat longsor yang terjadi di parangloe. Hal ini dampak dari cuaca extrim yang melanda Sulsel dalam beberapa hari terakhir.

Bukan hanya longsor di Malino, namun beberapa daerah di Sulawesi Selatan juga terjadi bencana banjir dan longsor yang diakibatkan tingginya intensitas cura hujan dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan tercatat beberapa korban jiwa yang diakibatkan bencana longsor dan banjir. (rls)

  • Bagikan