Dapat Bantuan Sembako dari Polda Sulsel, Warga: Semoga Banyak-banyak Berkahnya

  • Bagikan
Kunjungan Polda Sulsel kepada warga terdampak banjir di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kunjungan Polda Sulsel kepada warga terdampak banjir di Makassar mendapat respons baik dari pengungsi.

Syamsiah (54), salah seorang pengungsi yang mendapat bantuan sembako mengaku, sangat bersyukur atas kunjungan dan kepedulian Kapolda Sulsel atas bencana yang menimpa mereka.

Ibu paruh baya itu mengaku telah mengungsi di Masjid Jabal Nur, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar sedari Kamis (17/11/2022).

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Semoga banyak-banyak berkahnya (Polda Sulsel). Dan, semoga tidak akan terulang lagi banjir kasian," ujar Syamsiah penuh haru sambil mengusap air matanya.

Syamsiah menambahkan, dia baru saja dari rumahnya membersihkan sisa material banjir. Seluruh keluarganya selamat. Hanya saja, barang-barangnya yang musnah gegara banjir.

Ditanya soal harapannya kepada Pemerintah Kota Makassar atas kejadian yang menimpa mereka, Syamsiah hanya berharap apa yang menjadi pemicu banjir bisa segera diatasi.

"Mudah-mudahan cepat semua teratasi kasian, agar tidak kena banjir lagi. Aamiin," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana usai memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak, mengimbau kepada para masyarakat di Sulsel agar tetap terus waspada dengan cuaca saat ini.

"Kami harap masyarakat agar tidak sembarang membuang sampah, karena ini dapat mengakibatkan banjir," ujar mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Sekadar diketahui, intensitas hujan di sejumlah wilayah di Sulsel cukup tinggi dalam kurun dua sampai tiga hari terakhir. Akibatnya beberapa daerah terkena banjir.

  • Bagikan

Exit mobile version