Rita Latippa: Gaya Pertemanan IAS Memikat, Wajar Banyak yang Dukung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Tokoh masyarakat Bantaeng, Andriani Karaeng Rita Latippa mengakui salah satu ciri khas kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang sangat menonjol adalah kemampuannya merawat perkawanan.

Ketua Pemuda Pancasila Bantaeng itu lalu menegaskan tidak salah jika IAS begitu lekat dengan istilah bijak tentang pertemanan yang berbunyi 'Tanpa Teman Kita Bukan Siapa-siapa'.

"Yang paling istimewa di mata saya sebagai temannya adalah gaya pertemanannya. IAS sangat bisa diandalkan sebagai teman," ujar figur yang juga disebut-sebut layak menjadi kepala daerah di Bantaeng ini, saat ngopi bareng IAS di Warkop Oei, Kota Bantaeng, Senin 21 November 2022.

Karaeng Rita mengenal IAS saat masih sama-sama remaja. Mereka berteman dan kerap ngumpul bareng di Maipa. Mengingat gaya IAS dalam berkawan, Karaeng Rita tidak heran jika banyak teman-temannya yang ingin membantu saat ini.

"Saya kebetulan tinggal di Jalan Andi Mappanyukki saat remaja. Bergaul dengan IAS ketika itu. Pokoknya, beliau memang sangat mengedepankan prinsip-prinsip pertemanan. Suka membantu, juga suka traktir teman," sambung Karaeng Rita.

Turut hadir dalam ngopi bareng itu sejumlah tokoh. Di antaranya Karaeng Joni, sejumlah kepala desa, dan anggota Pemuda Pancasila Bantaeng.

Sebelum ngopi di Warkop Oei, IAS menghadiri akad nikah ponakan dari Andi Rita Langgara, di Kota Bantaeng.

Akad nikah Andi Puttiri Ratna Kasiah S.Ked dan Muhammad Ayip S.Ked bertabur tokoh. Puttiri adalah anak dari pasangan Andi Arfandi Langgara atau Karaeng Anton dan Andi Nurlinda Mangenre.

  • Bagikan