Capai Target, Hanura Sulsel Pede Hadapi Verifikasi Faktual Ulang KPU

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - DPD Hanura Sulsel percaya diri menghadapi verifikasi faktual (Verfak) ulang yang akan digelar KPU pada 23 November mendatang.

Hal itu disebutkan oleh Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok saat ditemui fajar.co.id. Pria kelahiran Palopo itu menegaskan Partainya sudah siap penuh.

Untuk diketahui, dari 24 kabupaten/kota, Hanura hanya dinyatakan lolos pada 10 kabupaten/kota berdasarkan hasil verfak KPU. 14 lainnya berstatus TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Meski demikian, tetap diberikan kesempatan hingga 23 November untuk memperbaiki.

"Bukan tidak lolos, ini kan masih ada perbaikan. Dari situ, berdasarkan data, dari 14 yang TMS ini sudah capai target semua sebanyak 13 (DPC)," ujar Amsal, Senin (21/11/2022).

Amsal mengaku lengah. Tidak mengantisipasi aturan-aturan yang ditetapkan oleh KPU. Tetapi, untungnya, masih berikan target dari KPU untuk masa perbaikan.

"Setelah perbaikan ke bawah, sudah mencapai target semua. Kami malah menetapkan 200 persen. Perintah dari DPP 200 persen. Penambahannya," tegas Amsal.

"Di sini misalnya 185, saya jadikan 370. Saya dua kali lipatkan semua untuk mengantisipasi," sambung dia memberikan contoh.

Haruna Sulsel mengaku sangat yakin pada verfak selanjutnya, akan lolos maksimal berdasarkan data yang dikantongi.

"Sekarang, dari hasil pencapaian ini semua di setiap DPC yang hampir 200 persen. Masa mamo nda lolos na ada DPRDnya semua," pungkasnya.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan