FKG UMI Lakukan Program Pengabdian Masyarakat, Edukasi Ibu Hamil, Kesehatan Gigi dan Mulut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi. Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI), melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat.

Dosen FKG UMI, drg. Muh Jayadi Abdi M.Kes mengatakan, kegiatan ini berlangsung secara luring ( offline) pada tanggal 21 September 2022 hingga sekarang di Kabupaten Takalar, dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan pengabdian pada masyarakat, berupa edukasi dalam meningkatkan pengetahuan kesehatan gigi dan mulut," jelasnya, Selasa (22/11/2022).

Menurut Muh Jayadi pentingnya upaya peningkatan perilaku sadar periodontal sehat pada ibu hamil di desa Paddinging, kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Tim pengabdian FKG UMIterdiridari 3 orang dosen FKG UMI yaitu drg Muhammad Jayadi Abdi,M.Kes , drg Sari Aldilawati,M.Kes, drg Muhammad Fajrin Wijaya,M.Kes serta melibatkan pula Mahasiswa

"Edukasi ini di tujukan kepada ibu hamil dan wanita perwakilan/kader masyarakat desa paddinging yang merupakan salah satu desa binaan UMI," tuturnya.

Dia menjelaskan, edukasi ini sangat penting mengingat kesehatan gigi dan mulut adalah gerbang utama bagi kesehatan tubuh secaraumum dan untuk meningkatkan perilaku sehat pada ibu hamil

Materi edukasi pun di berikan dalam bentuk video sehingga tampak lebih menarik Mulai dari pemeliharaan kesehatan periodontal gigi sampai dengan cara peningkatan perilaku sehat pada ibu hamil

Kegiatan pengabdian kali ini turut bermitrapula dengan ibu ketua PKK desa paddinging dan kader2 PKK desa paddinging

"Ibu ketua PKK desa paddingin Sadaria,SP bersyukur dan meresponbaik dengan adanya tim dokter yang datang melakukan kegiatan ini. Kami sampaikan bahwa memang penting sekali masyarakat peduli akan kesehatan gigi dan mulut nya terkhusus untuk ibu hamil," pungkasnya.

  • Bagikan