Mildar Resmi Memimpin LPKA Maros

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros hari ini, Senin(21/11) resmi dipimpin oleh Mildar.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) dari Tubagus M Chaidir kepada Mildar.

Prosesi sertijab diawali dengan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) oleh kedua belah pihak di hadapan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto yang bertindak sebagai saksi dan dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan Kepala LPKA Maros.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Suprapto yang mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak, menyaksikan secara langsung prosesi sertijab tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh pegawai LPKA Maros yang telah bersama-sama membangun Kemenkumham dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi," ucap Suprapto mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Suprapto juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala LPKA Maros lama Tubagus yang telah membuat banyak inovasi di LPKA Maros.

Selain itu juga, telah membuat 24 Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan berbagai dinas dan stakeholder dalam rangka mendukung program pelayanan anak.

Bahkan, LPKA Maros juga dijadikan percontohan standar pelaksana pelayanan anak sehingga LPKA Maros sering menjadi tempat kunjungan kerja oleh jajaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindangan Anak (KPPPA).

“Tubagus telah mengukir berbagai prestasi di Maros sehingga Maros menjadi terkenal hingga ke pusat. Karena terkenalnya Maros, jadi banyak pihak yang ingin melakukan penelitian sekaligus dijadikan role model lapas ramah anak,” ungkap Suprapto.

  • Bagikan