PN Makassar Berikan Santunan Korban Pohon Tumbang

  • Bagikan
Pegawai dan hakim pengadilan negeri (PN) Makassar menggalang sumbang untuk korban yang tertimpah pohon pada Jumat, 21 November. Saat kejadian ada dua pekerja rehabilitasi PN Makassar yang tertimpah pohon tumbang, yakni Suwandi (25) dan Agus Dg Ngitung (49)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pegawai dan hakim pengadilan negeri (PN) Makassar menggalang sumbang untuk korban yang tertimpah pohon pada Jumat, 21 November. Saat kejadian ada dua pekerja rehabilitasi PN Makassar yang tertimpah pohon tumbang, yakni Suwandi (25) dan Agus Dg Ngitung (49).

Humas PN Makassar, Sibali menjelaskan, dari dua korban yang tertimpah pohon tersebut awalnya semua selamat. Namun setelah mendapatkan perawatan di RS Pelamonia, satu korban, yakni, Agus Dg Ngitung dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo karena mengalami sesak napas.

Nahas setelah mendapatkan perawatan nyawa korban tidak tertolong. Agus Dg Ngitung dinyatakan meninggal pada Sabtu, 22 November pukul 04.00 Wita. Sedangkan untuk korban Suwandi tidak mengalami luka yang berarti. Dia bersama pegawai PN lainnya telah melayat ke rumah duka pada Sabtu kemarin di Gowa.

"Kami (pegawai dan hakim PN Makasaar) telah mengumpulkan uang santunan alias uang duka. Besok (hari ini, red) akan kami bawakan langsung ke rumah duka. Terkait jumlahnya tidak bisa saya sebutkan, yang pasti cukup membantu keluarga korban," kata Sibali saat ditemui di PN Makassar, Selasa, 22 November.

Lebih lanjut Sibali mengatakan pemberian santunan kepada korban pekerja rehabilitasi PN Makassar tersebut adalah inisiasi ketua PN Makassar, Sigid Triyono. Dia menginstruksikan agar semua karyawan dan hakim memberikan sumbangan seikhlasnya untuk membatu pekerja rehabilitasi PN Makassar yang tertimpah pohon.

Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Aryati Puspasari Abadi agar dilakukan pemangkasan pohon di PN Makassar. Hal ini untuk mencegah terjadinya kejadian serupa, mengingat masih ada beberapa pohon besar di pekarangan PN Makassar.

  • Bagikan