Sukses Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Bupati ASA Diganjar Penghargaan Nasional

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid-19 bukan isapan jempol semata.

Upaya itu membuahkan hasil. Bahkan Bupati ASA mendapat apresiasi dari Johns Hopkins Center For Communication Programs. Apresiasi berupa penghargaan diberikan kepada orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu bersama sembilan Kepala Daerah di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Acting Director of Health Office USAID, Indonesia, Daryl Martyris kepada Bupati ASA di Hotel Wyndham Casablanca Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik membenarkan penghargaan yang diterima Bupati Sinjai ASA atas suksesnya meningkatkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 di Bumi Panrita Kitta.

Dia mengatakan, penyelenggara utama pada kegiatan itu yakni, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat bekerja sama dengan program Breakthrough ACTION for COVID-19 (BA) yang diimplementasikan oleh Johns Hopkins Center For Communication Programs.

"Apresiasi diberikan kepada 10 kepala daerah yang sukses meningkatkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 diantaranya, Pak Bupati Sinjai," ungkap dr. Emmy yang ikut mendampingi Bupati ASA menerima penghargaan.

Dia menambahkan, di Sulawesi Selatan (Sulsel) hanya Kabupaten Sinjai dan Bantaeng yang menerima penghargaan. Sementara daerah lain yakni, Bupati Lumajang, Bupati Pasuruan, Bupti Kubu Raya, Bupati Kayong Utara, Walikota Dumai, Bupati Kampar, Bupati Kupang, dan Bupati Timor Tengah Selatan.

  • Bagikan