Berkolaborasi dengan British Councill, Unismuh Gelar Pelatihan Keterampilan Digital

  • Bagikan
Berkolaborasi dengan British Council, Unismuh Makassae menggelar Pelatihan Panduan Penggunaan Manual Skill for Inclusive Digital Participation, di Ruang UBC lantai 2 menara Iqra, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu (23/11/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Berkolaborasi dengan British Council, Unismuh Makassae menggelar Pelatihan Panduan Penggunaan Manual Skill for Inclusive Digital Participation, di Ruang UBC lantai 2 menara Iqra, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari beberapa Universitas dan Sekolah yang berasal dari dalam dan luar pulau Sulawesi. Mereka ikut dalam kolaborasi tersebut, baik secara luring daring.

Dalam pembukaannya, Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri mengucapkan terima kasihnya kepada pihak British Council.

“Kami berterima kasih kepada pihak British Council yang memberikan kepercayaan kepada Unismuh untuk menjadi tempat penyelenggara ToT ini, tentu atas nama pimpinan menyambut baik kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat berharga di Unismuh Makassar.

“Kegiatan ini sangat berharga bersama British Council, kolaborasi ini juga tentu menjadi ciri dari sebuah kehidupan 5.0 yang menginginkan kita untuk selalu bersanding dengan berbagai institusi dan lembaga” tuturnya.

Sementara itu, Senior Program Manager British Council Ari Sutanti mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni 23-25 November 2022.

Program ini merupakan bagian dari kerja sama antara British Council dengan pemerintah Inggris dalam bentuk pembekalan pelatihan kemampuan dan keterampilan digital untuk perempuan, anak muda, dan para penyandang disabilitas.

Ari Sutanti juga mengungkapkan tujuan dalam melakukan kegitan ini, yaitu untuk memberikan kemampuan digital dasar dan menengah untuk perempuan, anak muda dan penyandang disabilitas.

  • Bagikan