Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu, Pemkot Gelar Pertemuan Forkopimda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare menggelar pertemuan antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat pada hari Selasa (22/11/2022) di Auditorium BJ Habibie.

Kegiatan yang dikemas ke dalam forum diskusi ini dibuka Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Adapun pemateri yaitu, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Ketua Komisi I DPRD, serta Pengadilan Agama Parepare.

Pangerang Rahim, usai buka kegiatan itu menyampaikan, tujuan utama pertemuan itu adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi yang kuat dari berbagai kalangan yang terlibat pada pelaksanaan pertemuan forum itu.

“Tidak dapat dipungkiri persoalan di masyarakat akan muncul terlebih saat pelaksanaan pemilu 2024 nanti. Olehnya itu melalui momentum pertemuan forum ini diharapkan tercipta persepsi dan komunikasi yang sama untuk menciptakan situasi yang aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Pangerang mengingatkan, mulai saat ini seluruh pihak melaksanaan koordinasi dengan baik apalagi jelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

Sementara itu, Kapolres Parepare, AKPB Andiko Wicaksono, mengatakan pihaknya berkomitmen akan menjaga stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat pada pelaksanaan pemilu 2024 nanti.

“Tugas kami sebagai pelindung, mengayomi, serta menegakkan hukum, tentu akan siap melaksanakan tanggungjawab ini dengan terus menjalin komunikasi antara pemerintah, TNI/ Polri ataupun tokoh agama dan organisasi masyarakat lainnya yang bertujuan menciptkan keamanan yang aman dan kondusif di Parepare,” pungkasnya.

  • Bagikan