Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra Edukasi Safety Riding ke Pelajar di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Saat ini, pengendara kendaraan khususnya motor masih memegang angka tertinggi di Indonesia.

Sayangnya, angka kecelakaan yang kian meningkat membuktikan bahwa manusia masih lalai dan kurang kesadaran akan tata tertib berkendara sehingga mengakibatkan banyak kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Melalui Asuransi Astra, berupaya menekan angka kecelakaan dan mengajak para pemangku kepentingan agar peduli terhadap keselamatan dalam berlalu lintas.

Salah satunya dengan melanjutkan aspirasi Estafet Peduli Bumi melalui pemberian edukasi safety riding di SMKN 7 Makassar, Selasa 22 November.

Director Asuransi Astra, Mulia K. B. Siregar. mengatakan kecelakaan lalu lintas tertinggi akibat kendaraan bermotor dengan jumlah 4.456 kasus.

"Ini didominasi oleh kaum remaja usia pelajar dan mahasiswa serta tersebar di lima kecamatan Makassar, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Panakukang dan Rappocini," ucapnya.

Asuransi Astra juga memberikan literasi keuangan, melalui materi pemahaman manajemen keuangan kepada siswa dan guru yang dibawakan secara langsung oleh

Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid serta penyerahan bantuan komputer dan laptop kepada sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Lalu wujud aspirasi dilanjutkan dengan program lainnya yaitu literasi keuangan dan penyerahan beasiswa, penyerahan bantuan kepada UMKM penyandang disabilitas serta transplantasi 2.000 terumbu karang di pulau Kondingareng Keke yang dilaksanakan pada 22 dan 23 November 2022.

  • Bagikan