Kadin Gowa Perkuat Hubungan Dagang Sulsel-Arab Saudi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA- Hubungan dagang antara Indonesia dan Arab Saudi sudah lama berlangsung baik. Para pelaku usaha di Sulsel diharapkan bisa memaksimalkan peluang tersebut.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Gowa, Ardiansyah Arsyad, mengatakan peluang kerjasama di sektor perdagangan sangat menjanjikan. Terlebih Sulsel punya banyak komoditas yang dibutuhkan para pelaku usaha di Arab Saudi.

Hal itulah yang kemudian mendorong Kadin Gowa memboyong sejumlah pengusaha asal Sulsel untuk menjajaki kerjasama dengan para pengusaha ternama yang ada di tanah haram tersebut.

Kerjasamanya berbagai macam, meliputi pengiriman rempah-rempah, barang ataupun produk, serta tenaga kerja.

"Di Sulsel ini kita punya potensi sumber daya alam dan manusia yang luar biasa. Banyak hal yang bisa kita kerjasamakan dengan para pelaku usaha di Arab Saudi ini. Seperti ekspor bahan-bahan makanan yang dibutuhkan di sini," ujarnya kepada fajar.co.id, Rabu, (23/11/2022).

Dia menyebut, dalam lawatan kunjungan kerja yang dilakukan Kadin Gowa bersama sejumlah pengusaha di Sulsel, telah disepakati beberapa kerjasama.

Salah satunya, kerjasama untuk pengiriman bahan makanan serta sayur-sayuran yang disepakati dengan beberapa pelaku usaha di sektor perhotelan yang ada di sana.

Ardiansyah yang juga merupakan Ketua Amphuri Sulampua mengungkapkan, selama ini memang banyak pelaku usaha di Arab Saudi yang menginginkan kerjasama dengan pengusaha asal Indonesia. Khususnya untuk ekspor komoditas pangan.

Dijelaskannya, komoditas pangan menjadi incaran para pelaku usaha di Arab Saudi lantaran kunjungan wisatawan Indonesia selalu ramai setiap waktunya. Terutama wisatawan yang melakukan perjalanan ibadah haji dan umroh.

  • Bagikan