Kadin Gowa Perkuat Hubungan Dagang Sulsel-Arab Saudi

  • Bagikan

"Jadi penting bagi mereka, karena ingin menyesuaikan apa yang dibutuhkan wisatawan Indonesia selama berkunjung di sana," ujar Ardiansyah yang didampingi CEO Bulusaraung Travel, Suryadi selama melakukan kunjungan kerja di Madinah.

Ia pun berharap dengan terjalinnya kerjasama di sektor perdagangan antara Kadin Gowa dengan pelaku usaha di Arab Saudi bisa meningkatkan kinerja ekspor di Sulsel. Begitu juga yang diharapkan enam pengusaha sekaligus pengurus Kadin Gowa yang turut mendampinginya.

Mereka diantaranya Jumardi Dg Bate, Khaeril Jalil, Muhammad Jalil, Amiruddin Arsyad, Muhlis Supriady, dan Ahmad Syahruddin.

Sementara itu, pengusaha perhotelan di Madinah, Syeikh Abdul Aziz mengaku bersyukur bisa menyepakati kerjasama dengan pengusaha di Indonesia. Menurut dia, kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan baik antara kedua negara Indonesia dan Arab Saudi.

"Saya berharap kerjasama yang dibangun tidak hanya untuk saat ini, tetapi harapannya bisa dilanjutkan ke generasi kedepan," harapnya, kamarin.

Berdasarkan, data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, kinerja ekspor Sulsel pada September 2022 mengalami peningkatan sebesar 0,60 persen bila dibandingkan ekspor bulan Agustus 2022. Nilainya meningkat dari 184,40 Juta Dollar menjadi 185,51 Juta Dollar.

Adapun komoditas pangan adalah salah satu yang utama diekspor Sulsel ke berbagai macam negara. Termasuk diantaranya adalah Arab Saudi.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version