Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) ikuti Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam Rangka Pengendalian Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly yang diselenggarakan di Grand Mercure Kemayoran Jakarta pada Rabu (23/11).

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna mengatakan bahwa berbicara mengenai Pengendalian Capaian Kinerja TA 2022, dari laporan Sekretaris Jenderal (Sekjen) diperoleh  informasi bahwa kita diupayakan untuk mencapai angka secara maksimal sesuai parameter nasional yakni sebesar 95%. Untuk itu, perlu menjadi perhatian bersama, khususnya Para Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya Unit Utama (Irjen, Dirjen, Kepala Badan) agar dapat mencapai target angka itu, mengingat saat ini serapan kita baru mencapai angka sebesar 76,36%.

"Berbicara mengenai Penyusunan Target Kinerja TA 2023, diminta atensi agar Belajar dari berbagai temuan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) dan tidak terjadi temuan berulang dan segera tindak lanjuti secara tuntas. Lakukan pengelolaan keuangan secara akuntabel, jangan lagi ada kelebihan pembayaran, pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu, dan berbagai penyimpangan yang berpotensi, serta dapat menyebabkan kerugian negara," ujar Yasonna.

Lebih lanjut, Menkumham meminta untuk lakukan Intensifikasi koordinasi dan komunikasi. Jangan lagi ada distorsi komunikasi antara Pimti Madya dengan jajaran Pimti Pratama di bawahnya, khususnya dalam pengelolaan anggaran yang bersumber pada Rupiah Murni (RM) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Data, fakta, dan jejak digital akan menjadi mark/tanda baik buruknya kinerja yang telah kita kerjakan.

  • Bagikan