PNM Makassar Bakal Buat Pesta Nasabah Mikro Akhir November

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pesta Nasabah Mikro permodalan Nasional Madani (PNM) Makassar, akan menghadirkan sebanyak 120 tenant. Di benteng Rotterdam, 26-27 November.

Event ini terdiri dari 60 tenan untuk art and fashion, dan 60 tenant untuk kulinar, makanan dan minuman. Diperuntukkan bagi nasabah, dengan menghadirkan tujuh cabang dari berbagai daerah lainnya dari Sulsel, Sulbar hingga Papua.

Pimpinan Cabang PNM, Maimun Bakri mengatakan Pesta Nasabah Mikro ini tujuanya untuk mempermudah nasabah dalam memasarkan poduk-produk usahanya, serta meningkatkan interaksi antar nasabah.

“Tidak hanya untuk kemudahan akses permodalan, tetapi juga nasabah dapat lebih mudah mengakses pemasaran. Tujuannya kami untuk melakukan pendampingan dan pemberdayaan bagi nasabah,” ucapnya, di Echalote Jalan A.P. Pettarani, Rabu, 23 November 2022.

Nantinya, pada event ini selain pameran ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dan ada juga sesi entertainment yang akan hadir.

Officer divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar, Firman Hazairin menuturkan kegiatan PNM ini, memberikn edukasi bukan hanya memberikan bantuan usaha untuk para nasabah.

Tetapi memberikan pendampingan agar nasabah dapat meningkatkan omset pada usahanya.

“Tahun ini kita harap PNM dapat bisa kebih dikenal, usaha-usaha nasabah terutama dibidang makanan dan art fashion. Dan diberikan kelas agar dilatih agar bisa lebih meningkat kemampuan dibidang usahanya,” kata Firman sapaanya. 

Selain pelatihan, para nasabah juga diberi kemydahan dalam perizinan usaha. Sebanyak 1.125 Nomor Induk berusaha ( NIB) telah diterbitkan izin usahanya bagi para nasabah.

  • Bagikan