Tiga Pemain PSM Makassar Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Tavares Berat Lepas Pemainnya

  • Bagikan
Pelatih PSM, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menjelang bergulirnya Piala AFF 2022.

Nantinya, 28 pemain ini akan melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali dan Jakarta.

Dan Piala AFF sendiri rencananya akan bergulir pada tanggal 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Dari 28 nama pemain yang diumumkan oleh PSSI terdapat tiga PSM Makassar yang mendapatkan panggilan.

Ketiga pemain tersebut ialah Yakob Sayuri, serta dua pemain muda yang bersinar musim ini, Muhammad Dzaky Asraf dan Ramadhan Sananta.

Menanggapi panggilan tiga pemain untuk membela Timnas Indoensia, Bernardo Tavares mengaku senang dan hal tersebut merupakan hal yang bagus.

Dan berharap ke depannya lebih banyak pemain dari PSM Makassar yang mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indoensia.

“Dan untuk saya sebagai pelatih dan bagi pemain ini adalah hal yang bagus,” kata Bernardo Tavares sesaat sebelum memulai latihan bersama PSM, Rabu (23/11/2022).

“Namun saya berharap jika saya menjadi pelatih lebih banyak pemain-pemain saya yang dipanggil ke timnas.” tambahnya.

Meskipun begitu Tavares mengatakan pemanggilan ketiga pemainnya ini sewaktu-waktu bisa merugikan timnya.

Hal tersebut bisa terjadi jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan. Terlebih ketiga pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia merupakan pemain-pemain pilar pelatih asal Portugal itu.

“Tapi untuk klub ini akan menjadi sesuatu yang tidak terlalu bagus jika kita nanti harus mengikuti kompetisi. Terlebih, ketiga pemain tersebut adalah pemain penting di tim,” ungkapnya.
(Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan