Yili Indonesia Beri Dukungan Pada Program Konservasi Terumbu Karang di Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo

  • Bagikan
Yili Indonesia Beri Dukungan Pada Program Konservasi Terumbu Karang di Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo

FAJAR.CO.ID, NTT -- Yili Indonesia, anak usaha dari Yili Group, produsen produk olahan susu terbesar se-Asia memiliki komitmen untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangkaian kegiatan G20 Sherpa Meeting 2022 yang lalu memberikan dukungan dalam program konservasi terumbu karang di sekitar Taman Nasional Pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTT).

Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, menyatakan dukungan perusahaan terhadap konservasi terumbu karang diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan berkelanjutan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Yili Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga sekaligus merawat ekosistem terumbu karang di Indonesia. Salah satunya terumbu karang di Pulau Pempeng, pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. Melalui dukungan ini, kami berharap ekosistem terumbu karang semakin baik, sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat yang pendapatannya bersumber dari sektor wisata bahari maupun perikanan,” kata Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao.

Pegiat terumbu karang Labuan Bajo, Sudrajat Edy mengatakan berkat bantuan tersebut kondisi terumbu karang sudah mulai hidup dan berkembang. Sudrajat mengapresiasi peran swata termasuk bantuan Yili Indonesia karena dengan bantuan tersebut program konservasi terumbu karang berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Sudrajat menerangkan bahwa terumbu karang sangat penting bagi kehidupan masyarakat pesisir karena menjadi rumah bagi ikan. Ketika terumbu karang bagus maka hasil laut akan melimpah. Selain itu, terumbu karang juga berperan sebagai penahan ombak menuju pantai, terumbu karang merupakan sumber kehidupan masyarakat pesisir.

  • Bagikan