Lantik Tidar Sulsel, Rahayu Saraswati: Anak-anak Muda Ini Keren

  • Bagikan
Pengurus DPD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel resmi dilantik oleh Pengurus DPP Tidar, di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (24/11/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus DPD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel resmi dilantik oleh Pengurus DPP Tidar, di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (24/11/2022).

Ketua DPP Tidar, Rahayu Saraswati hadir langsung melantik Ketua DPD Tidar Sulsel, Andi Seto Gadhista beserta 12 Ketua DPC Kabupaten/Kota di Sulsel.

Seperti diketahui, Tidar merupakan sayar organisasi Partai Gerindra yang menghimpun kalangan pemuda. Atau yang kini dikenal akrab sebagai kalangan milenial dan generasi Z.

Saras, sapaan akrab Rahayu Saraswati, usai pelantikan, mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Partai Gerindra untuk menatap Pemilu 2024 mendatang.

Ia menegaskan, Tidar diharapkan mampu merangkul kalangan pemuda untuk membawa Partai Gerindra berjaya di tiap momentum politik ke depannya.

"Besar sekali suara mereka sebagai pemilih 2024. Jadi anak muda ini, kita nggak mau dianggap hanya sebagi objek, kita mau dianggap sebagi subjek," jelasnya.

Makanya, lanjut mantan Anggota DPR RI ini, menjelaskan, lewat Tidar, kaum pemuda dipersiapkan untuk jadi calon pemimpin di masa yang akan datang.

"Kalau saya katakan, sebenarnya milenial dan gen Z itu, bukan mereka apatis. Tapi karena mereka frustrasi. Kita bisa tunjukkan bahwa ada teman-teman mereka adalah bagian dari Tidar, itu adalah sayap organisasi partai. Justru kita tunjukkan bahwa, eh kalau misalkan tertarik dengan politik, terlibat dalam politik, justru bisa memastikan masa depan mereka lebih baik," jelas Saras.

"Kita mau membangunkan semangat itu dengan kita menjadi contoh. Jadi bukan kita menggurui, tapi kita memberikan contoh bahwa anak-anak muda ini keren-keren. Apalagi ada bupati muda kan dari kita, yang juga adalah ketua PD-nya," jelas Saras.

  • Bagikan