Kunjungi UNM, Pimpinan Unimed Kepincut Program Enterpreneur dan Percepatan Guru Besar

  • Bagikan
Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat kunjungan dari Universitas Negeri Medan (Unimed) Sumatera Utara, di Ruang Rapat Rektor Lantai 7, Menara Pinisi UNM, pada Jumat (25/11/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat kunjungan dari Universitas Negeri Medan (Unimed) Sumatera Utara, di Ruang Rapat Rektor Lantai 7, Menara Pinisi UNM, pada Jumat (25/11/2022).

Diketahui, kunjungan tersebut dalam rangka menjajaki sejumlah hal menarik yang ada di UNM, salah satunya menjalin kerjasama.

Menyambut rombongan Unimed, Prof Husain Syam mengawali dengan memberikan gambaran umum terkait kepemimpinannya selama menjabat Rektor UNM.

Saat ini, kata Prof Husain Syam. UNM punya program strategis dalam pengembangan kewirausahaan dengan menjadikan mahasiswa sebagai enterpreneur.

Selain itu, terdapat pemantapan dalam kebijakan publik yang sudah menjadi mata kuliah wajib.

Kabarnya, UNM termasuk Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) negeri yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan program sarjana pendidikan dan pendidikan profesi guru guna memenuhi kebutuhan pendidik yang berkompeten.

"Karena itu UNM mengambil peluang dalam rangka memberi wawasan dan pengetahuan dengan mewajibkan mata kuliah kewirausahaan kepada mahasiswa di semua jenjang yang ada," tutur Prof Husain Syam.

Tak hanya itu, Guru besar di bidang pertanian tersebut menjelaskan, UNM juga mempunyai program percepatan guru besar atau profesor.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memberikan informasi, memotivasi dan menghitung nilai jabatan fungsional akademik sehingga diharapkan menambah jumlah guru besar.

Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir Rektor UNM dua periode itu telah mengukuhkan puluhan guru besar di setiap fakultas yang ada di kampus pencetak guru terbesar di Indonesia.

  • Bagikan