Paparkan Capaian Kinerja, Tim Evaluator Kemenkumham Apresiasi Kerja Kolektif Kanwil Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak ikuti Evaluasi Capaian Kinerja Kantor Wilayah pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2023 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Kamis (24/11).

Pada Evaluasi Ini Kakanwil bersama Para Kepala Divisi memaparkan capaian kinerja Kanwil Sulsel dihadapan dua evaluator Kemenkumham yakni Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM), Mualimin Abdi dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Milton Hasibuan.

Dalam Paparannya, Kakanwil menyampaikan bahwa Capaian Kinerja pada empat (4) divisi di Kanwil Kemenkumham Sulsel telah berjalan dengan maksimal.

"Divisi administrasi dengan 11 Target Kinerja telah mendapat nilai 100. Sedangkan Pemasyarakatan, dari 11 target kinerja, 9 telah mencapai nilai 100 dan 2 Tarja nilainya 95. Kemudian pada Keimigrasian, terdapat 3 target kinerja dengan nilai 100, dan Pelayanan Hukum dan HAM dengan 14 Target Kinerja dengan nilai 100," Papar Liberti.

Lebih lanjut, Liberti sampaikan terkait capaian Anggaran Kanwil Sulsel yang realisasinya per 19 November 2022 mencapai 88,39 persen atau sebesar 324 Miliar dari pagu anggaran 371 Miliar. "Proyeksi Realisasi Belanja Kanwil Sulsel hingga mencapai Desember 2022 diperkirakan mencapai 98,86 Persen," Ujar Liberti.

Adapun strategi pencapaian kinerja tahun 2022, menurut Liberti pada B011 dan B012 akan dilakukan beberapa hal diantaranya Workshop LKIP, Pemeliharaan Sarpras, dan Glorifikasi Pemberitaan Positif, Koordinasi dengan Instansi Terkait, serta koordinasi dengan pihak terkait Eazy Passport dan Penegakan Hukum Keimigrasian.

  • Bagikan