Peringati HGN dan HUT ke-77 PGRI, Bupati ASA: Kita Tidak Ada Apa-apanya Tanpa Peran Guru

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA)

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diperingati setiap tanggal 25 November. Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) turut menyampaikan pesan di hari yang bersejarah bagi para pendidik ini.

Bupati ASA menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran para guru, pendidikan di Kabupaten Sinjai semakin maju.

"Kita pernah dilanda pandemi selama dua tahun tetapi semangat para guru tidak pernah kendur. Untuk itu Saya berterima kasih kepada guru-guru di Kabupaten Sinjai yang telah membimbing anak-anak kita supaya menjadi anak-anak yang pintar dan hebat,” tuturnya.

Melalui peringatan HGN hendaknya dijadikan sebagai pengingat akan peran dan jasa guru, “Guru-guru adalah orang-orang yang hebat. Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang ini. Sehebat apapun kita kalau tanpa guru kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar Bupati ASA.

Orang nomor satu di Sinjai ini menyebutkan bahwa guru adalah merupakan garda terdepan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan visi utama di Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Karena itu, katanya, Pemerintah akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para guru yang ada di Sinjai.

Tak lupa Bupati ASA mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dilahirkan oleh Dinas Pendidikan melalui Tim Macca yang mampu melahirkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi dalam metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi.

  • Bagikan