Publikasi Website Resmi Tinggi, Desa Ganra Kabupaten Soppeng Jadi Desa Terbaik Nasional

  • Bagikan
Tim Penilai Apresiasi Desa Keterbukaan Informasi yang terdiri dari Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, Kementrian Desa dan PDTT, serta Bappenas, melakukan verifikasi faktual dan pendalaman ke Desa Ganra, Kabupaten Soppeng, kemarin, Kamis, 24 November 2022.

Kaswadi Razak berharap agar para tim penilai memberikan penilaian yang objektif, sesuai dengan kondisi yang sebenarnya terkait keterbukaan informasi di Desa Ganra. Ia juga mengimbau agar desa-desa yang ada di Soppeng bisa mengikuti jejak Desa Ganra, dengan memastikan masyarakat memperoleh haknya dalam hal keterbukaan informasi.

"Hal ini agar masyarakat menjadi cerdas dan bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan," ujarnya.

Kepala Desa Ganra, Andi Wahyu Gunawan, menyampaikan, keterbukaan informasi di desanya tidak hanya dilakukan untuk lomba ini saja. Tetapi, kondisi ini akan terus berlangsung seperti ketika tim penilai melakukukan penilaian.

Mewakili masyarakat, Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, KH Abdul Rahman K, saat berdiskusi dengan tim penilai, menyampaikan, kinerja Pemerintah Desa Ganra sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbukti dari kemajuan pembangunan, misalnya penerangan di desa, lampu jalan, CCTV, dan sebagainya yang diadakan sangat dirasakan.

"Sejauh ini masyarakat belum pernah alami kesulitan dalam mengakses pelayanan, khususnya dalam informasi publik," ungkapnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan