Puluhan Petahana Tumbang Pada Pilkades Bone, Bupati: Kinerja Enam Tahun Tak Berarti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bone telah digelar. Puluhan petahana tumbang dalam pertarungan tersebut.

Diketahui pada gelaran pesta demokrasi tingkat desa ini digelar di 141 Desa 23 Kecamatan se Kabupaten Bone. Perhelatan tersebut diikuti oleh 411 Calon Kepala Desa (Cakades) dengan total 94 calon petahana.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan kekalahan yang dialami oleh beberapa petahana kepala desa merupakan bukti bahwa masyarakat saat ini sudah cerdas dalam memilih.

"Banyaknya mantan desa kala Itu kan bukti masyarakat sudah pintar menilai kinerja pimpinannya," ucapnya saat ditemui FAJAR di tengah-tengah kunjungannya memantau Pilkades di Kecamatan Ulaweng, Kamis, 24 November.

Lebih lanjut Ketua Golkara Bone ini mengatakan masyarakat sudah mampu melihat bahwa ketika memang kinerja dianggap bermanfaat pasti dipilih kembali. Namun ketika sebaliknya pasti dia tidak dianggap dan kejayaannya berakhir.

"Tapi sangat disayangkan kalau ada petahana yang kalah," terangnya.

Kata dia mengapa sangat disayangkan karena selama enam tahun itu dia membangun terus dan nyata itu menandakan bahwa yang dia bangun tidak sejalan harapan rakyat.

"Kita bersyukur Pilkades ini berjalan aman dan kita lihat semuanya berjalan aman tertib lancar hari ini kami keliling tujuh Kecamatan dan semua aman," katanya.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan dalam pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Bone ini, pihaknya menerjunkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel yang diploting ke sejumlah Polsek.

  • Bagikan