Beri Bekal kepada Bakal Calon Anggota DPD, Faisal Amir Sebut Ada Tim KPU Siap Membimbing

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- KPU Sulsel menggelar sosialisasi Tata cara dan mekanisme pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD pada Pemilu 2024 di hotel Teras Kita Makassar, Sabtu (26/11/2022).

Hal tersebut sebagai upaya menghadirkan dewan yang kompeten di tengah masyarakat, KPU Sulsel memberikan bumbu sebagai bekal kepada bakal calon anggota DPD.

Ketua KPU Sulsel pada sambutannya sebelum membuka acara, menekankan kepada peserta bahwa informasi yang disalurkan pada sosialisasi tersebut tidak akan tuntas.

"Saya kira, informasi hari ini tidak akan tuntas. Tetapi yang tidak ikut hari ini, kalau mau jadi anggota DPD, akan sulit memulainya karena dia harus ke kantor lagi," ujar Faisal Amir.

Meski dikatakan tidak akan tuntas. Namun, Faisal Amir menegaskan, jika ada sesuatu yang dirasa belum dipahami, maka bisa dituntaskan.

"Bisa menuntaskan kalau ada yang kurang dipahami, ada tim kami dan itu siap di kantor KPU untuk melakukan konsultasi dalam proses pencalonan DPD ini," tukasnya.

Meskipun Pemilu masih menyisakan 1 tahun lebih, namun berbagai persiapan telah banyak digerakkan oleh para calon petarung dalam perebutan kursi dewan.

"Selamat berjuang untuk menjadi calon DPD, semoga bernilai pahala di sisi Allah SWT," pungkas Faisal Amir. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan