Dua Dosen JBSI UNM Bentuk Tim Branding

  • Bagikan
sosialiasi website di ruang rapat JBSI, Jumat (25/11)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) membentuk tim branding jurusan untuk memperkenalkan segala aktivitas positif yang selama ini dilakukan.

Tim branding itu dipelopori oleh dua dosen JBSI, yakni Dr Asis Nojeng M.Pd., dan Asri Ismail, M.Pd, keduanya membentuk tim bersama mahasiswa sejak Oktober lalu.

Dr Asis Nojeng yang menggawangi tim media sosial menuturkan pembentukan tim ini berawal dari kegelisahan mahasiswa dan dosen JBSI yang tidak memiliki informasi-informasi penting dan terbaru terkait pengembangan jurusan.

"Sejak tahun 1983 jurusan ini hadir memang belum memiliki media sosial yang paten, yang ada media sosial yang justru akun-akun yang kami tidak tahu siapa pengelolanya," terang salah satu komedian Makassar ini.

Tidak sampai di situ, Dr Asis memaparkan kelebihan dari media sosial yang dibangun bersama tim bisa memudahkan akses informasi tidak hanya untuk civitas akademika, tetapi juga penting bagi masyarakat.

"Kami sudah membuat akun Facebook, IG, twitter, dan InsyaAllah tiktok sementara kami rancang sebagai cara kami menjawab tantangan zaman," pungkasnya.

Bersinergi dengan penuturan Dr Asis Nojeng, Asri Ismail bersama tim mengelola website yang bertujuan untuk memudahkan berbagai akses informasi yang dibutuhkan, seperti info beasiswa, profil dosen, berbagai program kementerian yang selama ini tidak sampai secara utuh kepada mahasiswa.

"Ketidaktersediaan platform tunggal prodi atau jurusan mengakibatkan aksebilitas data cenderung sulit untuk diakses," terangnya.

  • Bagikan