Hadapi Meksiko di Laga Kedua, Messi Cs Wajib Raih Kemenangan, Jika Kalah Tamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Timnas Argentina akan menjalani laga keduanya di ajang Piala Dunia 2022 menghadapi Meksiko. Ini adalah pertandingan penentuan untuk Messi dan kawan-kawan.

Pertandingan antara Argentina menghadapi Meksiko akan berlangsung di Stadion Lusail Iconic pada Minggu, 27 November 2022.

Pada laga perdana, Argentina secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh wakil Asia, Arab Saudi, dengan skor 2-1. Setelah sebelumnya mereka unggul terlebih dahulu.

Hasil berbeda justru didapatkan oleh calon lawan Tim Tango. Meksiko mengawali kiprah mereka dengan bermain imbang tanpa gol melawan Polandia.

Hasil tersebut membuat Meksiko kini berada di posisi tiga klasemen grup C, sementara Argentina persis berada di bawahnya.

Dengan situasi saat ini, Argentina wajib meraih poin saat bersua Meksiko. Andai kalah, Argentina dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Hal ini lantaran Argentina yang tanpa poin tidak akan bisa mengejar perolehan poin tim-tim lain.

Dengan asumsi, tiga tim lain sudah mengoleksi empat poin usai matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Jika benar-benar tersingkir di fase grup, ini akan menjadi yang keempat kalinya untuk Argentina, setelah terjadi di Piala Dunia 1958, 1962, dan 2002. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan