Hadiri Pembekalan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi, HBK: Tukang Jangan Hanya Kejar Sertifikat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI, Hamka B Kady hadir dalam gelaran Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang diselenggarakan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Sabtu 26 November 2022.

Pelaksanaannya dilakukan selama dua hari. Hari pertama pembekalan dan hari kedua pengujian.

Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi ini dihadiri sebanyak 120 orang berprofesi tukang yang telah lulus validasi berkas yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Peserta kegiatan ini merupakan tenaga kerja konstruksi sebagai tukang kayu, tukang batu, tukang Besi.

Pada pembekalan dan uji tukang tersebut terdapat beberapa uji kompetensi diantaranya adalah tukang baja ringan, tukang pasang bata merah dan tukang pengecatan.

Dalam sambutannya, Hamka B Kady berpesan kepada seluruh peserta agar mencermati serta mengikuti dengan baik pembekalan.

"Jangan hanya sekedar bersertifikat, harapan kami tukang-tukang agar bersertifikat dan tukang lokal bisa terlibat lebih banyak dalam pengerjaan proyek-proyek yang ada di kabupaten Takalar," ujar Legislator Golkar asal Dapil Sulsel I tersebut.

Ia juga menekankan agar uji kompetensi ini dapat menghasilkan tukang-tukang profesional guna meningkatkan daya saing di sektor konstruksi.

"Serta dapat menjaga eksistensi dan menangani persaingan usaha yang semakin ketat dengan meningkatkan SDM khususnya di bidang konstruksi," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, SDM konstruksi merupakan salah satu faktor kunci dalam mendukung terwujudnya pembangunan infrastruktur berkualitas, yakni dengan memanfaatkan sumber daya kontruksi secara optimal.

  • Bagikan