Rektor UNM Masuk Finalis Rektor Academic Leader Award 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, menjadi Finalis Rektor Academic Leader Award 2022 bersama delapan rektor lainnya. Kegiatan diselenggarakan Direktorat Sumber Daya Manusia Dirjen Diktiristek Kemdikbudristek, di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Sembilan Rektor yang mengikuti tahapan finalis yaitu presentasi dan verifikasi faktual ini masing-masing tiga Rektor berasal dari PTN Satker, BLU, dan PTN-BH. Prof. Husain Syam (PHS) menjadi salah satu nominator peraih award Rektor PTN BLU. 

Adapun indikator penilaian dalam presentasi ini yaitu achievement individu sebagai ilmuwan, pemimpin institusi, dan inovasi karya unggul oleh yang bersangkutan. Telah banyak capaian yang ditorehkan baik sebagai ilmuwan maupun  pemimpin institusi.

Di antaranya ratusan artikel ilmiah yang terpublikasi pada Jurnal Internasional bereputasi, menghasilkan 26 karya yang telah memperoleh HAKI serta 6 buku referensi. PHS juga telah menghantarkan UNM mendapat akreditasi A dari BAN PT pada tahun 2017 dan 2022. UNM meraih peringkat 4 SDM terbaik perguruan tinggi (PT) se Indonesia (2017), dan peringkat 20 PTN dan PTS se Indonesia (2018).

"Sejak tahun 2019 (UNM) telah berubah dari PTN Satker menjadi BLU. Saya dan civitas akademika UNM bangga sebagai finalis atas keberhasilan dan capaian prestasi baik sebagai ilmuan, rektor, dan UNM secara institusi," kata PHS, sore tadi. Hal ini merupakan bukti penerapan kepemimpinan kolektif kolegial dan  capaian yang diraih dengan kerjasama, kolaborasi hingga berbuah kesuksesan bersama.

  • Bagikan