Tutup Program Pendidikan Guru Penggerak, Plt Kadisdik: Kami Berupaya Agar Guru Nyaman Mengajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menutup program pendidikan guru penggerak angkatan keempat di Aula Hotel Sinjai, Sabtu, (26/11/2022). Dalam acara itu, dia menegaskan bahwa Pemkab Sinjai terus berupaya agar para guru bisa mengajar dengan nyaman.

Irwan mengatakan, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta' ini. Terbukti, beragam program terus direalisasikan, salah satunya peningkatan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan.

Menurutnya, kenyamanan tenaga pendidik dalam mendidik siswa akan dipengaruhi oleh kualitas sarana dan prasarana yang baik. "Tugas kami adalah bagaimana membuat nyaman teman-teman guru agar bisa nyaman mengajar, tahun depan anggaran bidang pendidikan juga lebih dari cukup dari tahun ini," terang Irwan.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada semua untuk berkolaborasi memajukan pendidikan Sinjai. Terutama kepada calon guru penggerak angkatan 4 Sinjai yang telah mengikuti pendidikan guru penggerak selama 13 bulan.

Tentu ada banyak hal yang telah berubah dalam diri para calon guru penggerak. Mulai dari cara berpikir sampai perubahan rancangan pembelajaran di kelas dan juga ada banyak ilmu serta pengalaman yang sudah diperoleh melalui program pendidikan ini.

Oleh karena itu dibutuhkan perilaku dan keteladanan yang baik dalam mewujudkan pendidikan seperti dalam materi pembelajaran bagaimana mewujudkan profil pelajar pancasila.

"Saya mengajak bapak/ibu Guru Penggerak agar bisa memberikan keteladanan yang baik, niat dan kehendak yang baik demi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai," pintanya.

  • Bagikan