Ikasi Makassar Datangkan 93 Peserta Ikut Kejuaraan Walikota Open Championship 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar berhasil mendatangka sebanyak 93 orang
peserta utusan club dari kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, mengikuti Kejuaraan Walikota Open Championship tahun 2022.

Kejuaraan ini Dibagi atas kategori Degen putra-putri U-17 dan Floret putra-putri U- 17 serta Sabel putra-putri U-15. Telah berlangsung selama 3 hari, di Atrium Trans Studio Mal, Kamis-Sabtu, 24-26 November.

Ketua Panitia Walikota Open Championship 2022, Mahardika Rivai mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut, guna mencari bibit-bibit atlit untuk mewakili Sulsel bertanding di kancah nasional hingga internasional.

Mengingat kata dia, tahun depan akan di pertandingkan kejuaran pekan olahraga pelajar nasional (popnas) dan pra pekan olahraga nasional (prapon).

"Diharapkan dengan terlaksananya kejuaraan- kejuaran anggar seperti ini dapat mencetak atlit-atlit baru untuk kedepannya.
dan di perhelatan kejuaraan sir idar fencing club terpilih sebagai juara umum," tuturnya.

Kata Mahardika, terselenggaranya kejuaraan tersebut, mereka juga disupport oleh pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Ketua Ikasi Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan selain membuat kejuaraan, ada beberapa hal yang akan dilakukan dalam kepengurusannya kedepan.

Diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di IKASI Makassar, baik bagi para atlet maupun pelatih. Selain itu, pihaknya akan mencoba untuk memasyarakatkan anggar di Kota Makassar.

  • Bagikan