Lampaui Target, Gebyar UMKM Sinjai Diikuti Ratusan Pelaku Usaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Gebyar UMKM yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) di Lapangan Sinjai Bersatu dimulai, Sabtu (26/11/2022) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka penguatan inflasi akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui anggaran Dana Alokasi Umum (DAU), ini dibuka langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bupati ASA mengatakan, Gebyar UMKM merupakan upaya Pemerintah dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Sinjai, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang mewajibkan seluruh Daerah menyisihkan 2 persen anggaran DAU tahun 2022.

Ajang ini sekaligus dalam rangka mempromosikan produk UMKM di Sinjai. Termasuk wadah dalam meningkatkan produksi dan perluasan pemasaran produk UMKM serta meningkatkan usaha mikro menjadi usaha menengah.

“Gebyar UMKM adalah wadah bagi pelaku UMKM kita untuk meningkatkan produksi dan perluasan pemasaran. Ini merupakan amanah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Alhamdulillah kita laksanakan mulai malam ini,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini berharap pelaksanaan Gebyar UMKM berdampak pada peningkatan pendapatan dari masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM di Sinjai.

“Mudah-mudahan pelaku ekonomi kita yaitu UMKM kita naik kelas sehingga perekonomian di Sinjai bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Gebyar UMKM mengusung tema “Penguatan Ekonomi melalui Optimalisasi UMKM”, juga dirangkaikan dengan pembukaan Bursa Kerja atau Job Fair.

  • Bagikan