Peduli Lingkungan, Kreditplus Bersama YKL Indonesia Tanam 2000 Mangrove di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - PT. KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) dan Yayasan Konservasi Konservasi Laut (YKL) Indonesia bersama masyarakat dan anak muda dari berbagai komunitas menanam 2000 bibit mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Kota Makassar, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan ini juga untuk menyambut hari penanaman pohon nasional yang diperingati setiap tanggal 28 November 2022.

Regional Manager PT. KB Finansia Multi Finance (Kreditplus), Abdul Wahid Muchtar menyampaikan kegiatan ini merupakan  Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan memberikan donasi yang mendukung kegiatan penerapan keuangan berkelanjutan.

Kata dia, ekosistem mangrove merupakan salah satu ekosistem yang mengalami dampak akibat aktivitas manusia yang tidak ramah lingkungan. Salah satu upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem mangrove adalah dengan melakukan rehabilitasi.

“Kepedulian terhadap lingkungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan laut dan pesisir dengan penanaman 2.000 pohon mangrove,” ujar Abdul Wahid.

Abdul Wahid menambahkan, melalui kegiatan ini PT KB Finansia Multi Finance atau Kredit Plus dapat lebih dikenal selain sebagai perusahaan jasa pembiayaan yang hadir di masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan akan barang-barang elektronik, rumah tangga, gadget, computer, mobil bekas dan penyediaan dana tunai, juga sebagai perusahaan yang peduli pelestarian lingkungan.

  • Bagikan