Dosen FIKOM UMI Beri Pelatihan Sistem Informasi Kependudukan di Toraja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKALE -- Sebagai bentuk pengabdian pengabdian ke Masyarakat, Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mengadakan pelatihan, yang dilaksanakan di Tana Toraja.

Kali ini, mereka melakukan pengabdian di Desa Lembang Marinding, Kecamatan Mengkedek, Kabupaten Tana Toraja.

Untuk tahun ini, ada tim pengabdi yang terdiri dari dua orang dosen dan dua orang mahasiswa mengangkat tema yang berjudul “Penerapan Sistem Informasi Kependudukan pada Lembang Marinding Kecamatan Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Pada Kegiatan Pengabdian yang diketuai oleh Lukman Syafie ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 9 sampai 11 November 2022 yang dilaksanakan di Kantor Desa.

Lukman Syafie berharap, melalui kegiatan dapat mempermudah dan mengefisienkan dalam melaksanakan administrasi, "kami harap dengan hadirnya program ini, dapat mempermudah dan mengefisienkan melaksanakan kegiatan administrasi khususnya dalam mengelola informasi kependudukan di Lembang Marinding," jelasnya.

Lukman, menjelaskan tim Pengabdi melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada para staf lembang marinding terkait sistem informasi kependudukan.

Sementara itu, Sekretaris Lembang Marinding, Bangapadang menyambut baik terkait dengan kegiatan tersebut, dan dapat lebih memajukan lembang marinding khususnya di bidang penggunaan teknologi”, ucap Bangapadang.

Bangpandang, berharap agar kegiatan pengabdian seperti ini terus dilanjutkan agar dapat meningkatkan dan memajukan desa desa. (Arya/Fajar)

  • Bagikan