Guntur Romli Sebut Kapolres Cianjur Blunder: Aksi Pencopotan Label Itu Adalah Provokasi

  • Bagikan
Tokoh Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli.-Screenshot YouTube/GunRomli-

"Saat ini warga membutuhkan berbagai bantuan, termasuk tenda, sejak kejadian pencabutan stiker di tenda membuat warga resah karena mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut," ucap Doni.

Polres Cianjur, Jawa Barat, meminta berbagai kalangan di Cianjur menerapkan jiwa toleransi dalam menerima bantuan dari berbagai kalangan, termasuk lintas agama, karena saat ini puluhan ribu warga membutuhkan berbagai bantuan pascagempa.

Bantuan tenda yang dipakai warga untuk mengungsi sementara terpasang di sejumlah titik pengungsian di Kecamatan Cugenang, merupakan bentuk solidaritas lintas agama.

Sehingga, lanjut Kapolres Cianjur tersebut, bukan permasalahan ketika dipasang karena ketersediaan tenda bantuan terbatas.

AKBP Doni Hermawan berharap, umat Nasrani tidak terprovokasi dengan tindakan yang dilakukan ormas yang sudah diberikan peringatan.

Bahkan Kapolres Cianjur tersebut tak segan-segan akan dilakukan tindakan hukum ketika kembali mengulangi perbuatan yang sama.

Tak hanya itu, pihaknya siap mengawal ketika donatur lintas agama akan memberikan bantuan ke para korban gempa bumi Cianjur.

"Saya berharap ini tidak mengurangi rasa kepedulian warga atau donatur lintas agama, etnis dan lainnya dalam meringankan beban warga korban bencana di Cianjur," ujar Doni.

"Niatnya tentu sama untuk meringankan beban korban bencana yang sedang membutuhkan bantuan," tambahnya dilansir Antara.

AKBP Doni Hermawan menjamin pendistribusian bantuan untuk korban gempa Cianjur, tidak akan diganggu oknum karena pengawalan akan diberikan sampai titik pendistribusian.

  • Bagikan